10 Negara Ini Mempunyai Populasi Umat Islam Terbanyak, Apa Indonesia Masuk? Simak Yuk

"10 Negara Ini Mempunyai Populasi Umat Islam Terbanyak" 

Achonktea.com - Perkembangan Islam memang sangat pesat, terlebih lagi dengan banyaknya orang-orang mualaf yang mendeklarasikan keislamannya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Dengan populasi sebanyak 23,4% penduduk dunia Mulai dari Benua Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia tersebar rata dengan poulasi umat Muslim. Berikut adalah negara-negara yang memiliki populasi Muslim terbanyak.

10. Maroko
Negara yang terletak dibenua Afrika, tepatnya di wilayah Afrika Utara ini memiliki total populasi umat Muslim sebanyak 32 juta jiwa, dengan persentase yang mencapai 99,9% dari populasi penduduk negaranya. Maroko sendiri menyumbang sebanyak 2% dari total penduduk Muslim dunia.

9.Algeria
Minimnya informasi tentang negara ini, membuat tak banyak orang yang mengetahui bahwa di negara yang terletak di wilayah Afrika Utara ini terdapat total 38 juta populasi Muslim. Fakta ini membuat data bahwa sebanyak 98,2% populasi penduduk Algeria menganut agama Islam. Algeria sendiri berhasil menyumbang 2,1% umat Muslim dunia.

8. Turki
Negara bekas kekuasaan Khilafah Usmania yang terletak diantar kawasan Asia Barat dan Eropa Tenggara ini memiliki mayoritas Muslim sebanyak 76 juta jiwa. Dengan persentase 98,6% dari total penduduknya, Turki sendiri menyumbang total 4,6% dari total populasi umat Muslim dunia.

7. Iran
Dengan menyumbang 4,6% dari populasi Muslim dunia. negara yang terletak di wilayah Asia Barat ini memiliki sebanyak 76 juta populasi umat muslim negaranya, dengan persentase mencapai 99,6% dari populasi penduduknya.

6. Nigeria
Banyak orang yang tidak menduga bahwa negara yang terletak di wilayah Afrika Barat ini berhasil menempati urutan ke-enam. Menurut data, persentase umat Muslim di Nigeria berhasil menyumbang sebanyak 4,7% Muslim dunia. Nigeria sendiri mempunyai total 76 juta jiwa penduduknya yang memeluk agama Islam.

5. Mesir
Negara yang terletak di sudut timur laut dari benua Afrika ini setidaknya memiliki hingga 80 juta umat Muslim. Dengan total persentase sebanyak 94,7% dari warganya adalah kaum Muslim, yang membuatnya menyumbang 4,9% dari populasi umat Muslim dunia.

4. Bangladesh
Negara yang hanya memiliki total luas wilayah sebesar 145.570 km² diperkiran mempunyai total populasi umat Muslim sebanyak 149 juta yang mempunyai persentase sebesar 90,4% dari total penduduknya.

3. India
Dengan memiliki 186 juta lebih penduduknya yang menganut agama Islam, dengan persentase mencapi sekitar 14,6% dari total penduduknya. India sendiri berhasil menyumbang setidaknya 11% total umat Muslim dunia.

2. Pakistan
Berada di wilayah Asia Selatan membuat Palestina sendiri berhasil menyumbang total 10,5% dari total umat Muslim di dunia. Dengan total lebih dari 184 juta penduduknya yang memeluk agama Islam dengan persentase 96,4% dari total jumlah penduduknya.

1. Indonesia
Akhirnya sampai juga di urutan pertama. Ya, urutan pertama ternyata adalah negara kita tercinta Indonesia. Dengan menjadi negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai total wilayah sebesar 1.904.569 km². Indonesia sendiri mempunyai sekitar 225 juta umat Muslim dengan persentase 88,1% dari total penduduknya, Indonesia berhasil menjadi negara penyumbang umat Muslim terbanyak di dunia dengan persentase sumbangan yang mencapai 13,1% dari total umat Muslim dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Negara Ini Mempunyai Populasi Umat Islam Terbanyak, Apa Indonesia Masuk? Simak Yuk"

Post a Comment